Ticker

6/recent/ticker-posts

Aktif Nge-gym? Yuk, Kenali Waktu yang Tepat Konsumsi Minuman Bernutrisi

waktu yang tepat konsumsi minuman bernutrisi

Ketika melakukan olahraga berat seperti saat nge-gym, tubuh memang membutuhkan banyak asupan nutrisi dan protein. Tidak jarang sebagian besar orang yang gemar berolahraga mengkonsumsi minuman bernutrisi maupun suplemen tambahan seperti Herbalife nutrition active setiap hari, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh untuk memaksimalkan produksi energi. Selain karena dibutuhkan oleh tubuh, mengkonsumsi minuman dan suplemen tambahan juga dikenal sebagai cara yang lebih efektif sekaligus mudah.

Namun bagi Anda yang tertarik mengkonsumsi nutrisi dan suplemen tambahan, ada baiknya Anda mengenali waktu yang paling tepat sekaligus takaran yang direkomendasikan. Tujuannya tentu agar asupan nutrisi bisa maksimal dan tercerna dengan baik oleh tubuh. Untuk mengenal lebih jauh, yuk cari tahu waktu yang paling tepat untuk mengkonsumsi minuman dan suplemen bernutrisi, sebagai berikut.

  • Sesaat setelah berolahraga

Saat berolahraga, tubuh memproses kalori dan merubahnya menjadi energi agar tubuh tetap fit. Selain itu, serat-serat otot akan rusak sehingga mendorong sel-sel satelit pada lapisan luar otot menjadi aktif dan bergerak memperbaiki lapisan otot yang rusak tadi. Jika olahraga dilakukan secara rutin tentu akan membuat tubuh lebih bugar dan otot tubuh pun akan berangsur semakin kuat menahan beban. 

Untuk itu, waktu terbaik untuk mengkonsumsi minuman bernutrisi atau suplemen tambahan adalah sesaat setelah berolahraga. Protein dan nutrisi yang terkandung di dalamnya akan membantu proses pemulihan sekaligus mempercepat proses pembentukan otot.

Cara ini juga terbilang efektif apalagi jika dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan lengkap sepiring penuh yang lebih banyak menyita waktu. Konsumsi minuman atau suplemen tambahan setidaknya 20-30 menit setelah berolahraga, ya. Anda bisa memilih jenis asupan dalam bentuk protein shake ataupun pil suplemen sesuai selera, ya.

  • Sebelum beristirahat

Selain setelah berolahraga, Anda juga bisa lho mengkonsumsi minuman bernutrisi dan suplemen tambahan sesaat sebelum beristirahat. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan proses pemulihan, terutama bagi Anda yang memiliki intensitas olahraga yang cukup berat.

Mengkonsumsi minuman bernutrisi atau suplemen tambahan sebelum tidur akan membuat tubuh mencerna dan menyerap manfaatnya dengan lebih maksimal. Selain alasan di atas, mengkonsumsi minuman bernutrisi atau suplemen tambahan sebelum tidur juga akan membuat tubuh merasa lebih kenyang lho, sehingga tidak ada lagi rasa lapar ditengah malam, deh.

Itu dia waktu yang direkomendasikan untuk mengkonsumsi minuman bernutrisi ataupun suplemen tambahan. Pastikan Anda mengkonsumsi dengan takaran atau dosis yang pas sesuai dengan yang dianjurkan oleh setiap produk. Selain itu, beberapa jenis protein lainnya, seperti protein bar juga bisa dikonsumsi sebagai pengganti camilan lho. Selain lebih sehat, juga pastinya lebih mudah dah lezat, cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan dan tidak sempat mengolah makanan sehat untuk sehari-hari.

Posting Komentar

0 Komentar