Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk Beli Samsung Galaxy Tab A Bakal Menunjang Aktivitas

Samsung Galaxy Tab A merupakan seri tablet dari vendor terkenal, Samsung. Yuk beli gadget satu ini dan cari tahu mengenai apa saja yang dimiliki oleh Tab ini. 

Ukuran dan Tipe Layar

Ukuran layar Samsung Galaxy Tab A satu ini berukuran besar dengan 8.7 inci, 1340 x 800, tipe layar yang digunakan menggunakan panel TFT, sayang sekali belum menggunakan LCD atau IPS screen. Meskipun begitu, layar dengan ukuran tersebut dan tipe panel yang digunakan, tetap nyaman saat dipakai, bisa dibilang tampilan masih WXGA+. 

Penyimpanan yang Ditawarkan

Penyimpanan yang dimiliki tablet ini ternyata hanya 32 GB saja dengan RAM yang diberikan sebesar 3 GB. Terlihat tak terlalu banyak memori yang ditawarkan, namun tab ini lebih cocok dipakai untuk keperluan harian seperti office atau kantor. 

CPU dan GPU yang Digunakan

CPU atau chipset yang digunakan masih menggunakan Mediatek MT87668 yang mana masih berinti 4 dengan kecepatan rata-rata 2.3GHz. GPU yang digunakan sudah dedicated atau saling berkaitan dengan prosesor yang digunakan, biasanya menggunakan GPU Mali. 

Kamera Utama dan Kamera Selfi

Kamera utama atau kamera belakang yang dimiliki tablet ini adalah 8 MP yang mana sudah memumpuni untuk digunakan. Dan kamera selfienya menggunakan 2 MP, yang mana ini sudah cukup untuk keseharian.

Meskipun pixel yang diberikan tak banyak, namun tetap menghasilkan jepretan yang masih bagus. Fitur-fitur yang telah disediakan juga membantu untuk menghasilkan gambar jadi lebih bagus, salah satunya mode HDR. 

Kualitas Audio

Kualitas audio bisa dikatakan cukup bagus dikarenakan menggunakan perangkat yang telah didukung oleh Dolby Atmos. Dolby sangat terkenal karena sering dipakai atau audionya didengar ketika menonton bioskop, suara yang dihasilkan cukup jernih dan terdengar jelas dengan dual speaker menjadikan hasil yang didengar lebih berkualitas. 

Koneksi yang Dimiliki

Dengan koneksi sudah Type-C untuk chargernya, audio Jack 3.5mm, dan Wifi. Dibilang untuk masalah koneksi ini cukup lengkap dan memuaskan sehingga sangat bisa untuk diandalkan. 

Sensor yang Tertanam

Sensor yang dimiliki tab ini hanya ada 2 yaitu akselerometer dan kompas. Yang mana ini sudah sangat cukup untuk gadget bertipe tablet sehingga pengguna akan bisa memanfaatkan sensor ini untuk berbagai keperluannya.

Samsung Galaxy Tab A memang memiliki fitur yang dibilang cukup membantu dengan harga sekitar Rp2.5 jutaan. Yuk beli Tablet satu ini untuk keperluan harian kantor atau aktivitas lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar