Ticker

6/recent/ticker-posts

Paket Wifi Paling Cocok Untuk Kantong Anda

paket wifi yang cocok untuk kantong Anda

Ada banyak hal yang bisa Anda akses dengan jaringan internet, mulai dari mengakses konten hiburan sampai konten informasi. Dengan adanya internet, pekerjaan Anda kini menjadi lebih mudah lagi. Anda bahkan bisa melakukan berbagai macam pekerjaan dari rumah Anda dengan adanya akses internet yang baik.

Beberapa tahun ke belakang, budaya kerja dari rumah dan belajar dari rumah terpaksa dilakukan dengan adanya pandemi yang melanda seluruh dunia. Untuk bisa melakukan pekerjaan dan pembelajaran dari rumah maka dibutuhkan jaringan internet yang memfasilitasi kegiatan-kegiatan tersebut.

Ada banyak paket wifi murah yang bisa Anda pilih, namun apakah semua paket wifi murah itu cocok sesuai kebutuhan? Anda perlu memilah mana paket wifi yang terbaik.

Kualitas Pelayanan Dari Provider

Saat Anda mencari tahu paket wifi murah maka penting juga untuk menilai dari sisi kualitas pelayanan yang diberikan oleh providernya. Dengan demikian barulah Anda bisa mendapatkan paket internet yang sesuai untuk Anda.

Perlu Anda ketahui tentang bagaimana kecepatan akses jaringan internet dari paket tersebut, kemudian cakupan wilayah yang bisa dijangkaunya serta bagaimana kondisi jaringan dari provider tersebut.

Dengan mengetahui hal-hal tersebut maka akan lebih mudah bagi Anda untuk bisa mendapatkan paket wifi murah yang sesuai untuk Anda, tidak hanya sesuai untuk digunakan sebagai jaringan di rumah Anda namun juga sesuai dengan kantong Anda.

Pilih Paket yang Time Based atau Volume Based?

Pada dasarnya paket wifi yang disediakan oleh berbagai operator itu dibagi menjadi tiga jenis, pertama ada paket Time Base yang merupakan paket wifi berdasarkan lamanya penggunaan, apakah 1 hari, 7 hari atau bahkan 30 hari.

Kemudian ada paket Volume Base yang merupakan paket wifi berdasarkan banyaknya kuota yang bisa didapatkan, biasanya kuota yang ditawarkan disebutkan dalam satuan GB atau Giga Byte. Ada juga paket unlimited yang biasanya tidak memiliki batasan waktu maupun kuotanya. Namun diantara ketiganya paling sering berbagai provider paket wifi murah menyediakan paket berdasarkan volume base. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai untuk Anda.

Sesuaikan Dengan Tujuan Anda

Ketika Anda hendak memilih paket wifi maka sebaiknya Anda juga memperhatikan tentang apa tujuan Anda dalam menggunakan jaringan internet.

Misalnya saja Anda lebih banyak menggunakan paket internet itu untuk bekerja dari rumah maka Anda membutuhkan kuota yang banyak untuk melakukan zoom meeting, nah Anda bisa memilih paket wifi dengan volume base atau jumlah kuota yang besar, karena penggunaan zoom meeting memang membutuhkan kuota yang besar. 

Dengan menentukan paket berdasarkan tujuan Anda dalam menggunakannya maka Anda bisa lebih efektif dalam memilihnya, apalagi saat ini ada banyak sekali provider yang menyediakan paket wifi, salah satunya adalah provider First Media.

Posting Komentar

0 Komentar