Ticker

6/recent/ticker-posts

2 Cara Mengatasi Firewall yang Tidak Bisa Dibuka, Sangat Ampuh!

cara mengatasi firewall yang tidak bisa dibuka
 source: Pexels
 
Firewall merupakan sistem keamanan bawaan dari Windows. Namun, ada kalanya sistem yang satu ini seringkali tidak bisa dibuka karena sudah dimatikan dalam beberapa kasus. Namun, apabila didukung dengan provider Dedicated Internet Indonesia yang berkualitas, Anda bisa mengatasi hal tersebut. Berikut cara mengatasi firewall yang tidak bisa dibuka. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Cara Mengatasi Firewall yang Tidak Bisa Dibuka

Permasalahan yang satu ini seringkali menimbulkan pertanyaan terkait solusi apa yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikannya. Nah, berikut ini ada 2 cara yang bisa Anda lakukan pada saat Anda gagal membuka firewall di Windows milik Anda:

Menggunakan File Sharedaceess.reg

Hal pertama yang bisa kamu lakukan pada saat ingin mengatasi firewall yang tidak bisa terbuka adalah dengan memanfaatkan file yang bernama sharedaccess.reg. Supaya bisa menggunakan file yang satu ini, kamu perlu melakukan beberapa cara berikut ini:

  • Pertama, silahkan download terlebih dahulu file sharedaccess.org.
  • Kemudian, apabila download sudah berhasil, silahkan lakukan proses ekstrak terlebih dahulu.
  • Setelah itu, lakukan double klik pada file sharedaccess.reg untuk melakukan proses merge pada registry dari Windows milik Anda.
  • Jika proses merge sudah selesai, lakukan restart pada perangkat komputer yang Anda gunakan terlebih dahulu agar registry yang baru bisa terbaca.
  • Ketika proses restart sudah selesai, Anda hanya perlu masuk ke command prompt dan ketik "netsh firewall reset" tanpa tanda petik dua.

Setelah Anda melakukan cara di atas, silahkan coba kembali untuk membuka firewall. Harusnya sekarang Anda sudah berhasil mengatasi firewall yang tidak bisa terbuka. Namun, apabila masih gagal, Anda bisa lanjut menggunakan cara berikut ini!

Menggunakan Perintah dari Command Prompt

Cara mengatasi firewall tidak bisa dibuka berikutnya adalah dengan menggunakan perintah dari command prompt. Berbeda dengan cara sebelumnya, cara yang satu ini memerlukan perintah yang cukup panjang untuk dimasukkan ke dalam cmd. Oleh karena itu, Anda bisa menyalinnya secara langsung perintah berikut ini!

rundll32 setupapi,InstallHinfSection Ndi-Steelhead 132 %windir%\inf\netrass.inf

Setelah memasukkan kode di atas ke dalam command prompt, maka sekarang kamu bisa langsung melakukan restart pada komputer yang bermasalah itu. Kemudian, silahkan lakukan reset firewall dengan mengetikkan pada cmd berupa perintah "/k netsh firewall reset" tanpa tanda petik dua.

Jika semua itu sudah Anda lakukan, sekarang saatnya untuk mencoba kembali ke firewall milik Anda. Seharusnya sekarang Anda sudah bisa mengakses firewall komputer itu kembali.

Belum Berhasil Mengatasi Firewall yang Tidak Bisa Dibuka?

Apabila kedua cara mengatasi firewall yang tidak bisa dibuka di atas masih belum bisa menyelesaikan permasalahan yang Anda alami. Sebaiknya bawa komputer atau laptop Anda ke tempat servis.

Bermodalkan segudang pengalaman yang mereka miliki, tentunya penanganan masalah semacam ini bisa dengan mudah mereka selesaikan.

Posting Komentar

0 Komentar