Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Khusus Karyawan

tips memilih asuransi kesehatan khusus karyawan

Dalam mensejahterakan setiap karyawannya, setiap perusahaan wajib untuk memberikan jaminan perlindungan berupa asuransi kesehatan karyawan. Sebab selain dinilai menguntungkan bagi perusahaan, adanya asuransi kesehatan juga mampu memproteksi karyawan dari risiko finansial dan hal – hal tidak terduga ke depannya. 

Nah, bagi Anda yang berencana mendaftarkan asuransi untuk karyawan, yuk, ketahui tips mudah memilih asuransi kesehatan khusus karyawan berikut ini yang dilansir langsung dari situs Berita Satu:

Cek apakah asuransi berlaku 24 jam atau tidak

Salah satu tips penting yang perlu Anda perhatikan ketika memilih asuransi untuk karyawan adalah mengecek terlebih dahulu apakah asuransi tersebut berlaku selama 24 jam atau tidak.

Hal ini dikarenakan proteksi karyawan biasanya tidak hanya berlaku saat dirinya bekerja saja, akan tetapi juga selama 24 jam tanpa batas. Jika asuransi tidak berlaku selama 24 jam full nonstop, tentu bisa menyulitkan karyawan nantinya.

Pastikan jaringan klinik atau rumah sakit luas

Semakin berkembangnya zaman, jasa asuransi yang ada di Indonesia memang semakin maju dengan berbagai penawaran asuransi menarik di dalamnya. Namun demikian, masih ada sebagian perusahaan asuransi yang belum menjangkau semua rumah sakit sehingga sering kali merepotkan.

Oleh karena itu, ada baiknya bagi Anda untuk memastikan lebih dahulu perusahaan asuransi tersebut memiliki jaringan klinik atau rumah sakit yang luas untuk memudahkan karyawan berobat.

Jangan tergiur tawaran asuransi biaya murah di pasaran

Meskipun sekarang ini sudah banyak jasa layanan yang menawarkan produk – produk asuransi kesehatan karyawan dengan berbagai keunggulannya masing – masing, tapi jangan mudah tergiur dengan tawaran asuransi biaya murah di pasaran. 

Sebab, belum tentu tawaran yang murah tersebut memberikan manfaat proteksi yang maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu jasa layanan penyedia asuransi agar tidak mengalami kerugian besar nantinya.

Baca dan pahami setiap produk asuransi yang dipilih

Baca dan pahamilah setiap produk asuransi yang dipilih. Di mana, Anda bisa memahami apa saja manfaat, syarat & ketentuan, batas waktu pembayaran premi, serta pengecualian jaminan yang ditawarkan sebelum memutuskan untuk membeli produk asuransi tersebut.

Anda juga bisa mencari info terkait produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi dengan membaca ulasan pengguna sebelumnya.

Itu dia empat tips memilih produk asuransi karyawan. Yuk, daftarkan karyawan Anda dan supaya karyawan bisa terproteksi dengan baik pilihlah produk asuransi dari perusahaan asuransi terpercaya seperti FWD Insurance, misalnya.

Posting Komentar

0 Komentar