Ticker

6/recent/ticker-posts

Simak 5 Ciri–ciri Oli Motor Berkualitas Terbaik di Pasaran

Terkadang banyak sekali orang yang mengeluhkan performa kendaraan tiba – tiba menurun karena kurangnya pemahaman dan pengetahuan dalam pembelian jenis oli berkualitas di pasaran. Alhasil, hal inilah yang membawa dampak buruk bagi kendaraan yang semakin hari performanya semakin menurun.

Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi dan menimpa Anda, maka sebaiknya ketika akan membeli oli di pasaran mengetahui lebih dulu ciri – ciri dari oli yang berkualitas terbaik yang akan dijelaskan satu persatu di bawah ini. 

Mampu melapisi logam mesin pada kendaraan

Ciri utama yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih jenis oli di pasaran yakni sebaiknya harus dapat melapisi logam pada mesin kendaran. Ini penting dilakukan lantaran lapisan pelumas pada mesin nantinya akan menjadikan komponen kendaraan menjadi lebih awet, nyaman dikendarai dan menjaga agar mesin tidak mudah aus. 

Dapat menahan gesekan dari putaran mesin kendaraan

Umumnya, oli motor yang berkualitas memiliki ciri lain yakni mampu menahan gesekan dari putaran mesin kendaraan. Jika oli tersebut memenuhi kriteria ini, maka bukan tidak mungkin akan menjadikan usia kendaraan yang Anda miliki akan jauh lebih awet. Tentu saja, ini akan membuat Anda merasa tenang dengan performa kendaraan yang selalu terjaga dengan baik, bukan? 

Oli motor mampu menjaga kopling agar tidak selip

Ciri selanjutnya yang bisa Anda perhatikan ketika memilih salah satu dari banyaknya jenis oli berkualitas di pasaran yakni mampu menjaga kopling agar tidak selip. Apalagi yang kita tahu, bahwa kopling motor selip sering kali menjadi masalah serius hingga membuat pemilik kendaraan mau tidak mau harus melakukan servis kendaraan. Oleh karena itu, dengan pemilihan oli terbaik maka akan menghindari masalah kopling selip yang satu ini. 

Jarak tempuh yang dimiliki harus sesuai label produk kemasan oli

Pada dasarnya, setiap kemasan produk oli hadir dengan menawarkan jarak tempuh yang berbeda – beda. Sehingga, hal inilah yang membuat pemilik kendaraan wajib untuk melakukan penggantian oli sesuai dengan jarak tempuh kendaraan. Maka dari itu, pastikan Anda untuk memperhatikan label produk kemasan oli sesuai dengan jarak tempuh kendaraan ketika akan melakukan penggantian oli agar terhindar dari kerusakan mesin.

Dapat meningkatkan laju kecepatan motor

Untuk ciri yang terakhir dari oli berkualitas terbaik di pasaran yakni umumnya dapat meningkatkan laju kecepatan motor. Dengan penggunaan oli yang berkualitas, maka hal ini secara tidak langsung akan menjadikan mesin motor nantinya bisa bekerja secara optimal ketika digunakan untuk berkendara.

Jika melihat dari beberapa ciri – ciri oli berkualitas terbaik di atas, Anda tentunya masih bingung dalam menentukan pilihan jenis oli berkualitas di pasaran, bukan? Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan pilihan oli berkualitas terbaik dari Idemitsu yang dibuat dengan teknologi Jepang dan tentunya super hemat dan ramah lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar