Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Memilih Produk Terbaik Saat Memulai Bisnis Reseller

Anda tertarik untuk membuka bisnis tapi tak ada cukup modal? Atau ingin mempunyai usaha sampingan yang tak banyak membuang waktu namun bisa meraup keuntungan banyak? Menjadi reseller adalah solusinya.

Bisnis reseller tidak memerlukan banyak modal, cocok bagi pemula yang ingin memulai sebuah bisnis. Ulasan di bawah ini akan membahas tentang tips memilih produk yang tepat bagi para reseller, khususnya para pemula.

Tunggu apa lagi? Yuk langsung disimak! 

Pertimbangan Penting untuk Menentukan Produk

Sebelum memulai bisnis reseller, Anda harus menentukan terlebih dulu produk yang akan dijual. Banyak pilihan ide produk yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Kalau bisa, pilih produk yang mampu meraup keuntungan melimpah. Keberlangsungan bisnis Anda ditentukan oleh pilihan produk yang tepat.

Lakukan riset terlebih dulu untuk menentukan produk yang akan Anda jual. Gali informasi sebanyak mungkin tentang produk apa yang sedang banyak dicari, manfaat produk, seberapa banyak peminatnya, dan sulit atau tidak untuk mendapatkan produk tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan ketika memilih produk untuk bisnis reseller Anda. Let’s check this out! 

Produk Anda adalah Solusi

Cari dan tentukan produk yang tengah populer saat ini. Temukan masalah yang kerap masyarakat temui, dan hadirkan produk Anda sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Buat produk Anda layak dibeli oleh mereka karena mempunyai manfaat yang besar.

Contoh, anak-anak di rumah bosan dengan jajanan yang ada. Nah, dengan booming-nya kue dalgona yang muncul di series Squid Game, bisa Anda manfaatkan untuk menawarkan jajanan tersebut dan menjadi pilihan baru bagi orang tua agar anak-anak bisa mencoba makanan baru. 

Cari tahu seberapa besar peminat

Ini sangat penting dan perlu dilakukan agar Anda mengetahui sasaran atau target marketing yang dituju. Untuk melihat peminat sebuah produk, hal yang dilakukan bisa bervariasi dan gratis. Seperti, melakukan survei di media sosial dengan melakukan polling melalui Instagram Stories atau Twitter. 

Sesuaikan dengan kondisi

Selanjutnya, perhatikan kondisi yang terjadi. Semisal, saat ini Indonesia sedang dilanda musim hujan. Setiap orang pasti memerlukan payung atau jas hujan sebagai pelindung agar tidak basah ketika kehujanan.

Manfaatkan peluang tersebut, kemudian buat produk Anda menjadi pilihan yang banyak diminati. Mungkin Anda bisa menjual produk yang memiliki fitur berbeda dari kompetitor lain, seperti payung anti basah, jas hujan ramah lingkungan, dan sebagainya. 

Kualitas produk layak jual

Anda harus memastikan produk yang dikirim supplier sudah lolos quality control. Agar sesuai dengan ekspektasi, buatlah indikator kualitas produk bersama supplier Anda. Tulis semua kriteria kualitas produk yang ingin Anda dapat dari supplier.

Apabila produk yang Anda terima sudah memenuhi semua indikator tersebut, berarti produk tersebut sudah lolos dari quality control.

Nah, itulah beberapa tips memilih produk terbaik untuk bisnis reseller Anda. Semoga bermanfaat, ya!

Posting Komentar

0 Komentar